Jumat, 16 Oktober 2009

Rumah Sakit

Surabaya adalah kota terbesar di daerah indonesia timur. Sebagai salah satu pusat kota tentunya healthy center menjadi sebuah kebutuhan. Dengan semakin majunya kualitas hidup maka masyarakat perlu memperhatikan kesehatan. Oleh karena itu baik pemerintah maupun private sector mencoba memberikan solusi dengan mendirikan rumah sakit atau healthy center sebagai sarana dan prasarana terlengkap yang tersebar baik dipusat kota maupun di berbagai daerah di kota Surabaya. Berikut daftar rumah sakit yang ada di Surabaya.




RUMAH SAKIT UMUM

Rumah Sakit Umum yang ada di Surabaya terdiri atas 2 jenis, yakni Rumah Sakit Milik Pemerintah dan Rumah Sakit Swasta.
Untuk Rumah Sakit Umum Milik Pemerintah, terdapat 2 buah yakin RSUD Dr. Soetomo yang terletak di kawasan Karangmenjangan, serta RS. Dr. Soewandhi yang terletak di kawasan Kapas Krampung, Tambaksari.
Sedangkan untuk Rumah Sakit Swasta di Surabaya, banyak pilihan Rumah Sakit yang dapat dipilih oleh masyarakat yang disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan.



- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -




RSUD DR. SOETOMO

Merupakan rumah sakit umum milik pemerintah terbesar di Surabaya bahkan menjadi rumah sakit rujukan Indonesia bagian timur. Rumah sakir Dr. Soetomo juga dikenal sebagai Rumah Sakit Karangmenjangan karena lokasinya berada di wilayah Karangmenjangan. RSUD Dr. Soetomo telah berdiri sejak jaman Belanda, yakni pada tahun 1923 sebagai Rumah Sakit Pendidikan.

Selain memberikan pelayanan medis, RSUD Dr. Soetomo juga melaksanakan pendidikan dan melaksanakan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran/kesehatan (IPTEKDOKES). Dengan fasilitas lengkap RSUD Dr. Soetomo juga memiliki Instalasi Rawat Darurat (IRD), Instalasi Rawat Jalan (IRJ), Poli Khusus, Rehabilitasi Medis, Pelayanan Jantung Terpadu, Instalasi Rawat Inap, dan Pelayanan Bedah, maka tak heran bila RSUD Dr. Soetomo menjadi pilihan utama Rumah Sakit Pemerintah pilihan masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya.


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -






RUMAH SAKIT HUSADA UTAMA


Rumah Sakit Husada Utama Surabaya terletak di Jalan Prof. Dr. Moestopo no 31-35 yang berdiri megah di atas tanah seluas 11.980 m2 dengan 16 lantai dan area parkir seluas 12.368 m2.
Rumah Sakit Spesialis Husada Utama menyediakan praktek dokter spesialis yang terletak di lantai 2. Tiap kategori spesialis memiliki beberapa sub spesialis untuk membantu memenuhi kebutuhan pelayanan terhadap pasien secara holistik.
Spesialisasi yang ditawarkan yakni Penyakit Dalam, Kandungan, Kesehatan Anak, Bedah, Jantung, Saraf, Paru, THT, Mata, Kulit, Rehabilitasi Medik, Gigi, Anestesi & Reanimasi.
Fasilitas medis yang ditawarkan juga cukup lengkap serta lokasi yang berada di tengah kota membuat Rumah Sakit Husada Utama memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melayani masyarakat.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -






Rumah Sakit Surabaya Internasional (RSSI) adalah sebuah rumah sakit yang memberikan fasilitas kesehatan dan pengobatan modern, dengan menghadirkan kepada warga Surabaya dan sekitarnya sebuah era baru dalam pelayanan kesehatan dan pengobatan berkualitas tinggi, beroperasi dibawah manajemen Ramsay Health Australia. Bertempat di lokasi yang aman, nyaman dan tenang di dalam sebuah perumahan di wilayah Surabaya Timur, pelayanan dan konsultasi langsung yang diberikan oleh dokter spesialis, serta dilengkapi dengan tim dokter jaga yang berada di rumah sakit 24 jam setiap hari, untuk menangani pasien di Unit Gawat Darurat dan pasien-pasien di bagian lainnya.
RSSI mempunyai Departemen Education dan Quality yang berfungsi untuk memberikan pendidikan, pelatihan, dan penilaian yang berkesinambungan kepada seluruh staf mulai dari bagian keperawatan, keamanan, pelayanan pelanggan, sampai administrasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pelayanan kami. Seluruh jajaran staf kami mulai dari resepsionis, keperawatan, keamanan sampai dengan staf urusan rumah tangga dan pemeliharaan disiapkan untuk selalu memberikan bantuan dan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan kepuasan Anda.
RSSI dalam operasionalnya, didukung oleh staf Infection Control Management, yaitu untuk pengendalian, pengawasan dan pencegahan terhadap infeksi atau kontaminasi kuman penyakit. Biomedical Engineering, untuk mengatur perawatan, perbaikan, dan pengkalibrasian alat-alat medis yang digunakan. Dan Departemen Engineering, untuk perawatan dan pemeliharaan semua peralatan listrik, AC, dan sarana bangunan lainnya. Didukung pula departemen House Keeping, Food & Beverage, Security, Laundry, MIS, dan Administrasi.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -










Rumah Sakit yang lebih dikenal dengan sebutan RKZ ini telah berdiri sejak jaman Belanda, yakni pada tahun 1920-an walaupun begitu seiring dengan berjalan bersama bergulirnya waktu, senantiasa diupayakan pembangunan dan penambahan fasilitas serta peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia, sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan professional, seiring perkembangan dan kemajuan pelayanan kesehatan.
RKZ menawarkan penawaran yang lengkap dan berkualitas seperti Unit Gawat Darurat, Poliklinik ( Umum, Gigi, Spesialis, Jantung, dan BKIA ), Instalasi Farmasi 24 Jam, Fisioterapi, Radiologi, laboratorium, serta Instalasi gizi. Dilengkapi dengan tenaga medis yang berkualitas serta memiliki akademi keperawatan yang baik.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


RUMAH SAKIT ONKOLOGI SURABAYA


Rumah Sakit Onkologi terletak di Perumahan Araya Bumi Permai Blok A no. 7 ialah rumah sakit yang khusus melayani pasien dengan penyakit kanker. Saat ini penyakit kanker merupakan problem kesehatan yang terpenting di dunia. Jumlah penderita kanker terus meningkat, disamping itu penanganannya membutuhkan biaya besar.

Berbeda dengan penyakit lain, penanganan kanker perlu kekhususan. Ketepatan diagnosa, tindakan akurat, pemilihan teknologi yang tepat dan pendekatan yang humanistik adalah hal yang tak dapat ditawar.

RSOS hadir sebagai solusi yang tepat bagi pasien kanker. Pelayanan kami berpegang pada prinsip 'Profesionalisme' dan 'Humanistik'. Dengan motto 'Sharing & Caring' kami menjadi teman pasien dan keluarga.

Konsep pelayanan satu atap yang diberikan adalah pelayanan yang paling efektif dan efisien.
Seluruh Tindakan medik dikerjakan dalam satu kontrol sistem, artinya pendekatan 'Multidisiplin' terintegrasi.

Pelayanan Yang Tersedia:
- Deteksi Dini Kanker Payudara dan Serviks.
- Klinik Payudara Terpadu.
- Klinik Ginekologi Onkologi.
- Pembedahan Estetik Payudara.
- Klinik Thyroid Terpadu.
- Pusat Kemoterapi.
- Laboratorium Patologi Anatomi.
- Laboratorium Klinik.
- Rawat Inap.
- Radiodiagnostik.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan beralamatkan di Jl. Undaan Wetan 40-44 Surabaya. Telp (031) 5321256 Fax. (031) 5321081. Rumah Sakit ini dikepalai oleh Dr. Eddy Listiyo, MARS. Saat ini status kepemilikan dimiliki oleh Perkumpulan Adi Husada Surabaya. Type Rumah Sakit ini adalah Type B/Utama. Pelayanan yang diberikan diantaranya pelayanan stroke terpadu, pelayanan diabetes terpadu, pelayanan medik dasar, serta klinik spesialis. RS Adi Husada Undaan Wetan menerima pasien memiliki praktek dokter-dokter terkemuka dan bekerjasama dengan berbagai jenis asuransi sehingga memberikan kenyamanan tersendiri bagi pasien. Selain itu RS Adi Husada Undaan Wetan juga memiliki akademi kesehatan.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -



 RUMAH SAKIT PHC SURABAYA

Pada awalnya Rumah Sakit Pelabuhan Surabaya (RSPS) bernama Port Health Center (PHC).
Bermula dari penggabungan beberapa Unit Pelayanan Kesehatan Pelabuhan pada Tahun 1966, yang melayani pegawai dan keluarga pegawai PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III.
Kemudian pada tanggal 19 Februari 1970, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Frans Seda meresmikan pengembangan pelayanannya meliputi masyarakat umum.
Dalam perjalanannya nama Port Health Center diubah Rumah Sakit Pelabuhan Tanjung Perak, dan pada akhirnya, tanggal 1 September 1999 resmi menjadi anak perusahaan PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III dengan nama Rumah Sakit Pelabuhan Surabaya (RSPS).
Karena lebih dikenal sebagai PHC, mka pada tanggal 22 Februari 2006, RS Pelabuhan Surabaya diubah menjadi RS PHC Surabaya.

Contact Us :
Eva Musdalifah
Rumah Sakit PHC Surabaya
Jl. Prapat Kurung Selatan No. 1, Tanjung Perak Surabaya 60165
Telp : (031) 3294801 - 3
Fax : (031) 3294804
UGD 24 Jam : (031) 3294118]
Email : marketing@rsps.co.id
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -



RUMAH SAKIT DARMO

Rumah Sakit Darmo adalah sebuah gedung di Surabaya, Jawa Timur yang dahulu dipakai Jepang sebagai Kamp Interniran Anak-anak dan Wanita. Setelah pasukan Sekutu datang, kamp ini diambil alih Let. Kol. Rendall. Pada tanggal 27 Oktober 1945 gedung ini menjadi pusat pertahanan pasukan Brigjen Mallaby.Rumah sakit ini terletak di Jl. Raya Darmo No.90 Surabaya dengan nomor telepon 031-5676253
 - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -





Siloam Hospitals Surabaya adalah suatu rumah sakit swasta besar yang terletak di kota pelabuhan Surabaya , Jawa Timur dan memenuhi kebutuhan akan dokter umum dan dokter spesialis untuk suatu rumah sakit utama di kota besar. Rumah sakit ini memiliki 160 bed dan didukung oleh 210 dokter spesialis serta 184 perawat. Rumah sakit ini beralamatkan di Jl. Raya Gubenq No. 70 Surabaya 031-5031333

Pusat Keunggulan Surabaya adalah dalam bidang Fertilitas dan telah dikenal dengan keahliannya dalam Assisted Reproductive Technology. Hingga hari ini, pusat ini telah menangani 1,748 kasus inseminasi buatan dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

Kami memenuhi kebutuhan rawat inap dan rawat jalan pasien, dan kami memiliki Piagam Hak-Hak Pasien (Charter of Patients' Rights) yang disusun berdasarkan pengalaman kami dan perawatan para dokter ahli, dan kami terus menerima sejumlah besar pasien yang telah merasakan keuntungan dari pelayanan pasien tingkat internasional.

 - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 


Menjadi Rumah Sakit yang memberikan pelayanan kesehatan terbaik, berkualitas, profesional, dan penuh kasih sayang kepada pasien serta keluarga, dengan alamat di Jl. Satelit Indah 2 Darmo Satelit
Telp : (031) 7345333, (031) 7345111
Fax : (031) 734595
e_mail : surabaya@mitrakeluarga.com

 - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

 

Rumah Sakit Bersalin Lombok Dua Dua bertekad untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi. Melalui motto: "Serasa melahirkan dirumah sendiri", Rumah Sakit Bersalin Lombok Dua Dua Surabaya akan memberikan pelayanan dengan dedikasi tinggi. Rumah Sakit Bersalin Lombok Dua Dua Surabaya akan memberikan. pelayanan kebidanan dan kandungan yang aman, efektif dan bermutu dalam suasana kekeluargaan yang kental dengan sentuhan kasih sayang.

Dari hal tersebut diatas Kami, Rumah Sakit Bersalin Lombok Dua Dua berusaha menjadi salah satu Rumah Sakit Bersalin yang terdepan tanpa mengurangi unsur sosial, Rumah Sakit Bersalin Lombok Dua Dua dalam ini mengajak relasi atau Rumah Sakit Bersalin lain yang kiranya mau untuk bekerjasama demi kepedulian keselamatan dan kesehatan ibu dan Anak.

Perkembangan RSB LOMBOK DUA DUA tidak terlepas dari kepercayaan dan dukungan semua pihak. Dalam kesempatan ini kami menghaturkan terima kasih atas kepercayaan semua pihak kepada kami. Walau pun RSB LOMBOK DUA DUA bukannya tanpa kekurangan, namun kami sangat meghargai setiap kesempatan yang kami peroleh untuk belajar menjadi lebih baik dalam melayani para pasien dan mitra kami.
Rumah Sakit mempunyai keunggulan dalam tenaga dokter spesialis yang terpilih dalam bidangnya sehingga pasien memperoleh layanan spesialistik yang terpercaya, juga memiliki fasilitas penunjang yang canggih dan lengkap guna mendukung ketetapan diagnosis dan hasil pengobatan yang optimal.

Sistim layanan terpadu dan petugas yang selalu siap melayani dan letak lokasi yang strategis sangat membantu pasien dalam kemudahan berobat.

Rumah Sakit Bersalin Lombok Dua Dua memberikan pelayanan kebidanan sbb :
- Pemeriksaan kehamilan.
- Ultrasonografi (USG).
- Monitoring kesejahteraan janin.
- Pemeriksaan bayi dan anak.
- Imunisasi.
- Persalinan normal.
- Persalinan dengan tindakan.
- Operasi Cesar.
- Konsultasi Keluarga Berencana.
- Kesulitan punya anak.
- Gangguan haid.
- Gangguan alat reproduksi.

 - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -





RSU Haji Surabaya termasuk RSU dengan klasifikasi B yang merupakan rumah sakit spesialis dengan berbagai macam cabang keilmuan. Melayani semua lapisan masyarakat dari berbagai macam bangsa / etnis, dan agama, sebagaimana kita ketahui bersama telah terjadi suatu musibah yang menimpa para jemaah Haji Indonesia di terowongan Muaisim Mina Saudi Arabia, yang kemudian dikenal dengan peristiwa Mina.Pada peristiwa itu, saat menuju Jamarat, lebih dari 600 Jemaah Haji Indonesia menjadi korban, dan Insya Allah mereka diterima disisi Allah SWT sebagai syuhada.

Sehubungan dengan peristiwa tersebut, masyarakat muslim di tanah air, khususnya para Hujjaj / Persaudaraan Haji timbul gagasan untuk mendirikan “Monumen” untuk mengenang para syuhada tersebut. Mereka menginginkan monument yang bersifat dapat memberikan kenangan dan manfaat besar bagi para Hujjaj serta masyarakat pada umumnya.

Alamat : Jl. Manyar Kertoadi Surabaya 60117, Indonesia
Telephone : 031 5947760
Facsimile : 031 5947890

 - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -






Rumkital Dr. RAMELAN adalah rumah sakit Tingkat I atau pusat rujukan ABRI untuk wilayah Indonesia Timur yang bertugas mendukung satuan-satuan operasional ABRI dalam melaksanakan operasi atau latihan di wilayah Indonesia Timur, dengan pembentukan team bedah mobil dan menampung penderita akibat operasi dan latihan.

Sampai sekarang Rumkital Dr. RAMELAN melaksanakan pembangunan dan pengembangan di hampir semua sektor diantaranya Unit Rawat Jalan, Unit Rawat Inap, Gedung Serba Guna, Masjid Ash Shihah, Navy Spa, Gedung Radioterapi dan Taman Observasi Anak Jala Puspa yang diresmikan oleh Presiden RI

Alamat : Jl.Gadung No.1 Surabaya, Jawa – Timur, Indonesia
Telp : 62-31-8438153, 8438154
Fax : 62-31-8437511
E-mail : info@rsalramelan.com


 - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


0 komentar :